iPhone kalian menjadi lambat ?

Jangan sedih ya, ada beberapa cara bisa dilakukan agar iPhone kalian bisa lebih cepat.

Coba ya trik ini ....

 

Jika iPhone melambat ada beberapa hal perlu diperiksa dan lakukan :

 

Periksa jaringan selullarnya, kalau tanda pada bar sedikit itu artinya jaringan kurang bagus, jika tanda bar sinyal penuh bisa saja internetnya melambat, jika kalian dalam perjalanan mungkin saja pas perpindahan bts satu ke bts lainnya. Coba aktifkan airplane mode dan off kan kembali, coba juga di tempat lain dan coba juga jaringan wifi ditempat kalian berada.

 

iPhone juga dapat terasa lambat karena

Tutup aplikasi yang tidak merespons

Jika aplikasi berhenti merespons atau macet,  mungkin perlu menutup paksa aplikasi lalu membukanya lagi.

 

Dari layar Utama iPhone X atau lebih baru atau iPad dengan iOS 12, geser ke atas dari bawah layar dan jeda sebentar di tengah layar.  Terlihat banyak aplikasi silahkan di geser ke atas satu satu untuk menutup

 

Di iPhone 8 atau versi lebih lama, klik dua kali tombol home untuk menampilkan aplikasi yang belum tertutup

Geser ke kanan atau kiri untuk menemukan aplikasi yang ingin kalian tutup.

Geser ke atas pada pratinjau aplikasi untuk menutup aplikasi.

 

Dalam kondisi normal, aplikasi menutup paksa tidak diperlukan dan tidak membuat perangkat bekerja lebih cepat.  Faktanya, aplikasi membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka setelah force close karena harus memuat ulang semua datanya.

 

Pastikan iPhone kalian memiliki penyimpanan yang cukup, Jika iPhone hampir kehabisan penyimpanan, iOS secara otomatis mengosongkan ruang saat menginstal aplikasi, memperbarui iOS, mengunduh musik, merekam video, dan banyak lagi.  iOS hanya menghapus item yang dapat diunduh lagi atau yang tidak diperlukan lagi.

 

Kalian  dapat memeriksa penyimpanan di iPhone,  di Pengaturan Umum Penyimpanan [Perangkat].  Untuk kinerja terbaik, coba pertahankan setidaknya 1GB ruang kosong.  Jika penyimpanan yang tersedia secara konsisten kurang dari 1 GB, iPhone mungkin melambat karena iOS berulang kali menyediakan ruang untuk lebih banyak konten.

Jika Kalian  perlu mengosongkan sebagian ruang,

ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan rekomendasi hemat penyimpanan bawaan iOS:

Buka Pengaturan Umum Penyimpanan [Perangkat] dan baca rekomendasi yang mungkin disediakan iOS.

Ketuk Aktifkan untuk mengaktifkan rekomendasi, atau ketuk judul rekomendasi untuk meninjau konten yang dapat hapus.

Jika Kalian  tidak melihat rekomendasi apa pun — atau jika Kalian  perlu mengosongkan lebih banyak ruang lagi — Kalian dapat meninjau aplikasi di iPhone.

 

Hapus aplikasi yg tidak kalian gunakan ya, rajin hapus data data pada aplikasi medsos yg sdh tdk diperlukan.

 

Biarkan Mode Daya Rendah mati saat Kalian tidak membutuhkannya Mode Daya Rendah adalah fitur iPhone yang memperpanjang masa pakai baterai dengan mengurangi jumlah daya yang digunakan iPhone.  Dalam Mode Daya Rendah, beberapa fitur dinonaktifkan dan beberapa tugas mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan.  Jika ikon baterai kalian berwarna kuning, artinya Mode Daya Rendah menyala.

Pertimbangkan untuk menonaktifkan Mode Daya Rendah jika Kalian  ingin iPhone berfungsi tanpa batasan daya rendah.  Kalian dapat menyalakan atau mematikan Mode Daya Rendah di Pengaturan Baterai.

 

iOS menyesuaikan kinerja iPhone jika menjadi terlalu panas karena kondisi eksternal, seperti ditinggalkan di dalam mobil yang panas atau digunakan dalam waktu lama di bawah sinar matahari langsung.  Pindahkan iPhone ke lokasi yang lebih sejuk dan biarkan suhunya menyesuaikan.

Suhu yang sangat dingin juga dapat memperlambat iPhone.  Jika iPhone berjalan lambat setelah terkena dingin, pindahkan ke lokasi yang lebih hangat.

 

Jika cara di atas sudah dilakukan dan iPhone masih lambat, coba force restart, restart paksa ya, usahakan slalu update iOS nya.

 

Jika masih lambat coba kalibrasi battery nya mungkin sumber daya terlambat,

Jika masih juga bisa saja ada masalah di iOS nya mungkin perlu di flash atau di factory reset.

 

 

 

Smoga bermanfaat

 

by MatriX, iDevice Indonesia


Deni Almahera

132 Blog posts

Comments